TMII GELAR FESTIVAL RAMADHAN NUSANTARA

TMII GELAR FESTIVAL RAMADHAN NUSANTARA

 

Taman Mini Indonesia Indah menggelar Festival Ramadhan Nusantara yang berlangsung sejak 28 Juli -12 Agustus 2012. Festival ini digelar dalam rangka bulan suci Ramadhan. Festival Ramadhan ini diisi dengan beraneka macam lomba seperti lomba adzan tingkat anak–anak, lomba busana muslim TK A–B, lomba busana muslim SD kelas 1–3, lomba marawis anak–anak, lomba rebana ibu-ibu,lomba busana muslim dewasa, lomba line dance Irama Melayu. Selain itu festival ini juga dimeriahkan pentas seni berbagai daerah.

“Dalam acara ini juga akan diberikan siraman rohani oleh ustadz kondang, sholat maghrib bersama. Kemudian dilanjutkan sholat Isya dan

tarawih bersama,” ujar Assisten Manager Informasi TMII, Dwi Atmojo.

Kegiatan Festival Ramadhan ini juga menyediakan hadiah puluhan juta rupiah. Dengan digelarnya festival ini diharapkan anak, remaja dan orang tua tetap mencintai seni dan budaya bangsa Indonesia serta menciptakan nuansa Ramadhan dalam keceriaan tanpa meninggalkan nuansa Islami. Selain itu pengunjung juga diajak menumbuhkan sikap toleransi, saling menghormati antar umat beragama.

Kegiatan Festival Ramadhan ini dilaksanakan atas kerja sama Taman Mini Indonesia Indah dengan APJI, PT Pranasakti Mandiri, Museum Istiqlal dan Bayt Al-qur’an serta komunitas muslim se-Jabodetabek. Pihak panitia juga menyediakan sedikitnya 2000 paket takjil bagi para pengunjung TMII.

(NURAKHMAYANI)