Tim Kebudayaan Indonesia Menghibur Penonton Doha Exhibition Centre

Tim budaya Indonesia menghibur para penonton dengan tarian tradisional di Doha Exhibition Centre (DEC), Rabu (27/6/2018).

Acara ini menyelenggarakan berbagai kegiatan dan permainan untuk orang dewasa dan anak-anak. Panitia DEC memberikan info bahwa terdapat 20 permainan keterampilan mekanik, 50 video, dan 10 yang tersebar di arena pameran seluas 15.000 meter persegi.

Duta Besar Indonesia Marsekal TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi mengatakan “Sangat senang dapat menghibur penonton  dengan pertunjukan budaya Indonesia yang menampilkan tarian dan pakaian tradisional”. Beliau menambahkan bahwa kedutaan Indonesia untuk Qatar banyak membuat langkah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui kegiatan budaya.

Pertunjukan tersebut menampilkan budaya yang penuh warna, tarian tradisional, dan musik yang menenangkan dari alat music tradisional Angklung. Para penonton terpesona oleh berbagai tarian tradisional. Acara ini mengungkap keragaman budaya dan tradisional Indonesia di hadapan para penonton DEC 2018.

Selain memberikan pertunjukan budaya, Indonesia juga berpartisipasi dalam pameran perdagangan dengan menampilkan produk dan suvenir unik khas Indonesia. Menurut pejabat KBRI Qatar, Boy Dharmawan, festival ini juga didukung oleh kelompok budaya Puspa Qinarya yang dipimpin oleh Margie Aziz dan angklung orkestra yang dipimpin oleh Felisia Ristiani.

Mereka juga menunjukkan tari tradisional kontemporer yang memadukan gerakan dinamis, yang diambil dari gerak tari berbagai daerah di Indonesia. Para seniman tersebut adalah orang Indonesia yang tinggal di Qatar dan sangat berdedikasi dalam melestarikan dan mempromosikan budaya dan seni Indonesia di Qatar.

rri.co.id/Image agolf.xyz