Sultan Ternate Meninggal Dunia ” Kita Sangat Kehilangan “

Sultan Ternate Meninggal Dunia ” Kita Sangat Kehilangan “

Sultan Ternate Bpk Mudaffar Sjah meninggal dunia di rumah sakit Pondok Indah sekitar jam 01.47 WIB dini hari tadi. Anggota DPD asal Provinsi Maluku Utara tersebut telah dirawat di rumah sakit selama dua bulan.

Menurut informasi, awalnya jenazah akan disemayamkan sementara di Lobi Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, dan dilepaskan serta dipimpin doa oleh Ketua DPD RI Irman Gusman juga anggota-anggota DPD lainnya.

Namun, rencana awal pemberangkatan pukul 12.00 WIB ke Ternate, dimajukan menjadi jam 10.00 WIB langsung dari RS Pondok Indah tanpa ke Gedung DPD terlebih dahulu.

Sultan Ternate ini meninggal dunia karena komplikasi penyakit. “Beliau sudah lama di rawat di sini, karena sakit komplikasi,” ujar salah satu perawat RS Pondok Indah.

Diketahui, Bpk Mudaffar Sjah lahir di Ternate, Maluku Utara tanggal 13 April 1935. Dia adalah sultan Ternate ke-48 merupakan anak ketiga Sultan Ternate ke-47, Iskandar Muhammad Djabir Sjah. Dirinya pun pernah menolak menjadi sultan Ternate akibat khawatir tak mampu mengemban amanat tersebut.

Sumber : Dari berbagai sumber