Songsong Wonderful Indonesia Dengan Festival Tabot Bengkulu 2018

Bengkulu – Pemerintah Provinsi (PemprovBengkulu menjanjikan akan melakukan persiapan secara maksimal dalam pelaksanaan Festival Tabot, yang akan di gelar September 2018 ini. Mengingat Festival Tabot Bengkulu sudah masuk salah satu dari 100 agenda nasional dalam menyonsong kalender of ivent Wonderful Indonesia 2020 mendatang.

Pelaksana tugas (PltGubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengatakan, pelaksanaan Festival Tabot yang juga merupakan agenda tahunan seni dan budaya Bengkulu ini harus lebih baik dari sebelumnya.

Bahkan untuk promosinya juga akan lebih gencar, dengan melibatkan peran masyarakat yang lebih besar lagi.

Diharapkan, dengan adanya partisipasi bersama-sama ini, termasuk peran dari Kerukunan Keluarga Tabut (KKTsebagai masyarakat pemelihara, pemilik, dan inisiator Tabut, Festival Tabot tahun ini, bisa lebih semarak. Pasalnya Pemerintah ini, hanya bersifat memfasilitasi dalam bentuk mensupport dana, promosi, dan regulasinya,” katanya, Kamis, (30/8/2018).

Lebih jauh dijelaskannya, sebagai persiapan awal dalam menghadapi event Festival Tabot Bengkulu dari rapat persiapan, salah satu poin penting yang dibahas bagaimana menarik minat kunjungan wisatawan.

Apalagi sejauh  ini diakui, Pemprov Bengkulu sudah mempromosikannya hingga sampai ke kedutaan negara lain di Jakarta. Lantaran dalam event tersebut juga akan dilakukan launching Festival Tabot yang merupakan 1 dari 100 agenda Wonderful Indonesia.

“Persiapan lain yang tentu saja mulai dari hal yang terkecil, misalnya gangguan jaringan listrik dan penataan tempat bagi masyarakat yang menonton, agar ketika pelaksanaan nanti jangan sampai menganggu pelaksanaan Festival Tabot. Pasalnya jika tidak demikian dikawatirkan akan mengganggu wisatawan yang berkunjung dan akhirnya jera untuk kembali menyaksikan Festival Tabot Bengkulu,” tukasnya.

rri.co.id/Image Bello.id