Semarang Destinasi Lebaran Dengan Nilai Historis

Semarang Destinasi Lebaran Dengan Nilai Historis

Semarang – Ada destinasi religi, kultur, hingga sejarah. Selain itu, nuansa alam juga paten, menjadikan Semarang sebagai pemilik destinasi wisata komplit yang memiliki filosofi dengan tersirat, serta begitu sarat.

“Kota Semarang sarat filosofi. Ada situs dan cagar budaya Jawa dengan tokoh besar Ronggowarsita. Kekuatan religi melalui bangunan peribadatan yang luar biasa. Kota ini juga tidak melupakan embrionya sebagai salah satu simbol perlawanan kolonialisme,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jum’at (01/6/2018).

Sebut saja, Museum Ronggowarsita, Masjid Agung Jawa Tengah yang memiliki filosofi besar dimana seolah menjadi pilar 25 nabi. Gedung Lawang Sewu yang merupakan etalase Kota Semarang juga menjadi bukti kegigihan pemuda Kota Semarang dalam mengusir penjajahan melalui pertempuran 5 hari. Kota Lama Semarang yang memiliki citra visual arsitektur Eropa klasik dan Pagoda Avalokitesvara semakin menguatkan filosofi dan keberagaman kultural bersama Klenteng Sam Po Kong (Gedong Batu).

Selain Kota Lama Semarang, Kampung Pelangi Semarang juga menjadi kawasan destinasi lebaran dengan nilai historis. Bersama Brown Canyon yang memanfaatkan potensi lingkungan karena campur tangan manusia, serta Taman Puri Maerokoco yang kini kembali menggeliat usai restorasi 2015, dan Pantai Marina semakin menawarkan Kota Semarang dari buatan manusia dengan bangunannya,  serta buatan Sang Khalik dengan alamnya.

rri.co.id/Image Dagelan.co