Peringati Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52, Pagelaran BAF Berlangsung Meriah

Peringati Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52, Pagelaran BAF Berlangsung Meriah

BATANG – Batang Art Festival (BAF) yang digelar Jumat malam (20/4) di alun-alun Batang berjalan meriah. Peresmian BAF dilaksanakan oleh Bupati Batang ,ditandai dengan penerbangan puluhan lampion ke udara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wihaji mengungkapkan, pagelaran BAF yang diselengarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52, merupakan bagian dari usaha untuk memberikan ruang kepada pecinta seni dan diharapkan dapat memberikan edukasi, inspirasi maupun investasi yang dapat memajukan Kabupaten Batang.

“Kami berharap melalui BAF, para pecinta seni di Batang lebih bersemangat dalam beraktivitas dalam bidang kesenian, bisa memberikan edukasi, inspirasi maupun investasi yang dapat memajukan Kabupaten Batang,” kata Wihaji.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Batang, Tri Bakdo menambahkan, Batang dengan budaya lokal pesisiran perlu dilestarikan.

“Dalam BAF tahun ini kita mengambil tema Metamorfosis yang artinya melakukan sebuah perubahan, yakni pelan namun pasti dalam bidang kesenian yang mampu menghibur dan bisa menggerakkan roda perekonomian yang terkait dengan wisata,” kata Tri Bakdo.

Ratusan warga Batang sejak sore hari telah memadati alun-alun begitu antusias ketika menyaksikan berbagai tarian yang disuguhkan.

Diawali dengan penampilan tarian Tampah Bubrah yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMKI Surakarta, dilanjutkan dengan Performance Art Subah, Tari Rojo Koyo, Tari Sintren, Babalu, Jaran kepang, oleh Sanggar Putra Budaya dan seni Doger dari Desa Kalipancur, Kecamatan Blado serta jenis tari pesisiran lainnya.

suaramerdeka.com