Pariwisata Diyakini Akan Pulih Dengan Cepat

Pariwisata Diyakini Akan Pulih Dengan Cepat

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menyatakan, Indonesia termasuk salah satu negara yang dapat dikatakan beruntung karena memiliki berbagai destinasi wisata alam, yang tingkat penyebarluasan virus dinilai cukup rendah. Wisata alam, menurut Menpar Wishnutama sangat diminati di masa pandemi COVID-19, karena wisata perkotaan tidak cukup aman karena masih adanya kekhawatiran pandemi.

“Di saat pandemi seperti sekarang ini, salah satu yang paling diuntungkan adalah wisata alam. Karena risikonya sangat rendah. Dan kebetulan Indonesia, dibandingkan dengan negara-negara lain, kita keunggulannya adalah wisata alam, seperti Danau Toba, Labuan Bajo, Bali. Kalau wisata yang sifatnya kota kurnag diuntungkan di saat pandemi COVID-19 ini,” jelas pria yang akrab disapa Tama itu.

Ia juga menyebut, upaya pemerintah untuk mendatangkan dan mengembangkan vaksin untuk COVID-19 merupakan suatu keseriusan yang harus didukung semua sektor. Karena menurutnya, jika pemerintah berhasil dengan vaksin, maka sektor pariwisata akan menjadi sektor yang paling diuntungkan.

“Saya meyakini jika vaksin dapat ter-delivery dengan baik, dapat digunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat, saya yakin sektor pariwisata akan rebound dengan sangat cepat. Bahkan bisa jauh lebih baik ke depannya,” paparnya.

Bahkan, dirinya juga secara terang-terangan mengajak bank-bank yang terhimpun dalam Himbara untuk mengeluarkan diskon tiket ke berbagai macam destinasi. Selain itu, Kementerian atau Lembaga dan juga Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) perlu didorong melakukan kegiatan di destinasi wisata demi membantu pemulihan ekonomi nasional.

rri.co.id/Image liputan6.com