Pantai Pasir Padi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pantai Pasir Padi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Objek wisata Pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah pasca-Tahun Baru 2016, Minggu.

Pantauan di kawasan Pantai Pasir Padi terlihat lebih banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai yang berpasir putih bersih tersebut dibanding hari sebelumnya begitu juga dengan pedagang yang lebih banyak berjualan di sekitar pantai itu.

Selain itu, antrean di pintu masuk dan parkiran kendaraan roda dua dan empat di dalam kawasan objek wisata pantai tersebut juga lebih ramai.

“Hari ini pengunjung yang datang cukup banyak, rata-rata mereka yang datang menghabiskan masa liburan di pantai ini bersama keluarganya,” kata Kepala Unit Parkir dan Terminal Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Susanto di Pangkalpinang, Minggu.

Menurut dia, banyaknya pengunjung hari ini seiring liburan pasca-Tahun Baru 2016 akan berakhir, demikian juga dengan liburan sekolah.

“Pasir Padi memang merupakan salah tempat yang menjadi tujuan masyarakat baik dari Pangkalpinang maupun kabupaten lainnya karena letaknya dekat dengan kota sehingga mudah dijangkau,” katanya.

Selain itu, berbagai fasilitas pendukung sudah banyak disediakan pemerintah seperti gazebo dan warung makan serta fasilitas pendukung lainnya seperti Mushalla dan WC umum.

Yuni, seorang pengunjung di pantai itu mengaku memilih Pantai Pasir Padi karena lokasinya tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Ia menilai pemandangan di pantai itu cukup bagus untuk dinikmati dan melewati hari libur ombaknya tidak terlalu besar sehingga anak-anak dapat berenang di tepi pantai itu.

“Selain fasilitasnya cukup lengkap, pantai ini juga bagus untuk melewati masa liburan bersama keluarga, dan lebih cepat sampainya karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk menuju ke pantai,” ujarnya.

antaranews.com