OWHC 2016 di Denpasar Akan Dimeriahkan Pameran Lukisan dan Foto

OWHC 2016 di Denpasar Akan Dimeriahkan Pameran Lukisan dan Foto

DENPASAR – Pergelaran Strategic Meeting Organization World Haritage Cities (OWHC) 2016 di Kota Denpasar akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 7-10 Agustus 2016 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur.

“Acara akan dimeriahkan dengan pameran lukisan dan pameran foto internasional. Selain itu juga menampilkan tarian-tarian klasik Bali yang telah diakui oleh UNESCO,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Gunawan di Denpasar, Bali, Selasa (2/8/2016).

Acara ini akan menampilkan pelukis-pelukis dari luar negeri serta pelukis dari Bali sendiri yang akan beradu menunjukkan keahlian mereka melukis di atas canvas dengan goresan indah dalam balutan seni.

Kota Denpasar sebagai salah satu tuan rumah mewakili Indonesia dalam pertemuan OWHC yang diikuti 41 wali kota jaringan Kota Pusaka se – Asia Pasifik ini sangatlah berpengaruh terhadap perkembangan budaya dan pariwisata di Bali khususnya Denpasar ke depannya.

“Mengingat pertemuan ini sebagai ajang promosi kebudayaan dan pariwisata, tentunya dapat menggerakkan semua sektor ekonomi yang ada di Denpasar, yang natinya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat ke depannya,” kata Gunawan.

Dalam pertemuan OWHC di Denpasar ini akan ada tiga agenda penting yang akan dilaksanakan yakni gelar budaya, pertemuan strategis, pameran lukisan dan foto internasional.

“Diharapkan hasil pertemuan regional ini nantinya sebagai bahan masukan serta rekomendasi ke tingkat internasional untuk dibahas kembali kaitannya dengan pelestarian nilai-nilai budaya, sejarah dan lain sebagainya,” ujar Gunawan.

travel.kompas.com