Menumbing Music Mancanegara

Menumbing Music Mancanegara

Menumbing Music Mancanegara yang dilaksanakan ditempat pengasingan Presiden Pertama Republik Indonesia “ Bung Karno “ pada tanggal 10 september 2016 merupakan Praevent untuk Menumbing Music Summit yang rencananya akan dilaksanakan setiap bulan Desember ditempat yang sama.

Acara yang diprakarsai oleh pak Taufik Razen dibantu oleh seniman dari Jogjakarta, Solo serta seniman dari beberapa negara ini  mempertunjukan beberapa tarian diantaranya adalah kolaborasi tarian Garuda. Acara ini juga dibantu oleh beberapa seniman Kab. Bangka Barat yang membawakan musik lagu-lagu daerah Kab. Bangka Barat.

Selain untuk Festival Musik Mancanegara, acara ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan baik dalam maupun luar negri untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat yang juga merupakan salah satu Kota Pusaka Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam hal ini Tim Fasilitas Pembangunan Kota Pusaka terus melakukan berbagai pengembangan dalam rangka pengembangan dalam rangka meningakatkan kualitas kawasan Kota Pusaka yang ada di Kabupaten Bangka Barat umumnya, dan di Kota Muntok pada khususnya.

Kota Muntok memiliki tiga kluster Kota Pusaka yaitu Kluster Eropa, Kluster Cina dan juga Kluster Melayu. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sangat mendukung sekali kegiatan Menumbing Musik Summit yang rencananya akan dilaksakan setiap tahun dibukit Menumbing, begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.