Malang Flower Carnival 2016

Malang Flower Carnival 2016
Guyuran hujan tak menyurutkan antusias penonton menunggu dimulainya Malang Flower Carnaval 2016. Tepat jam Satu siang gelaran Malang Flower Carnaval  dimulai. Bertempat di jalan Ijen, kawasan yang banyak bangunan-bangunan peninggalan kolonial Belanda dan taman-taman yang asri ini menjadi lautan manusia.
Gelaran ketujuh dari Malang Carnaval ini dihadiri oleh Deputi Pemasaran dalam Negeri Kementrian Parawisata, Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Direktur Eksekutif JKPI ini dibuka oleh Wakil Walikota Malang. Selain itu juga banyak tamu dari negara sahabat yang hadir, karena bersamaan dalam minggu ini ada beberapa kegiatan bersifat International, baik dikota Malang, Batu Maupun diKabupaten Malang.
IMG_20160904_185956
Diawali oleh penampilan dari Marching Band Universitas Brawijaya yang sering Tampil dipanggung nasional. Hujan tidak mengurangi semangat mereka, tetapi tambah memicu semangat dan keindahan harmoni serta gerakan penarinya. Setelah marching band dilanjutkan tampilan dari pemuda-pemuda gagah dan pemudi-pemudi cantik yang mewakili Kang Mas dan Mbak Yu kota Malang.
Gelaran fashion show dimulai dari kelompok anak-anak yang berpakaian sesuai thema flower dengan dekorasi yg warna-warni, hujanpun pun langsung mereda. Tingkah lucu bak begaya peragawati berjalan diatas catwalk, bocah-bocah Tampil riang dengan pakaian berwarna-warni menyuurii jalan Ijen Malang sejauh 500 meter.
Tampilan fashion carnaval yang dilombakan ini mengundang banyaknya peserta. Ratusan peserta dengan keseriusan IMG_20160904_141822desain IMG-20160904-WA010yang berthema flower Tampil sempurna, Bahkan ada beberapa mengalami sedikit celaka karena Hak sepatu patah, tetapi itu tidak mengurangi aksi‎ mereka. Malah, saat di foto mereka malah bertambah semangat.
‎Kadis Parawisata Parawisata Kota Malang Ida Ayu Wahyuni menyampaikan bahwa tahun depan akan diagendakan lagi dengan mengundang peserta dari luar Kota Malang dan Bahkan dari Kota-kota yang aktif mengelar carnaval, sekaligus lebih memperkuat thema dan konten dari kegiatan Carnaval tersebut. Ucapan Kadis parawisata Kota Malang diperkuat lagi dengan pernyataan Wakil Walikota, beliau mendorong supaya Demensi kegiatan lebih ditingkatkan, sehingga bisa menjadi pemikat wisatawan untuk Datang ke Kota Malang.