Jamuan Makan Malam Peserta KAIB Ke-9 di Banjarmasin

Jamuan Makan Malam Peserta KAIB Ke-9 di Banjarmasin

Rabu, 07 september 2016, bertempat di menara pandang siring tendean, pemerintah kota banjarmasin melaksanakan jamuan makan malam bersama dengan lebih dari 150 akademisi perguruan tinggi di Kalimantan, dalam rangka Konferensi Antarbangsa Islam Borneo (KAIB) yang ke 9.

Banjarmasin yang menurut sejarah menjadi ibukota perta Kalimantan (Borneo) patut berbangga dengan dilaksanakannya konferensi ini dan sekaligus menjadi tuan rumah.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, mengucapkan selamat datang di kota Banjarmasin, Ibukota pertama Kalimantan. jamuan makan malam ini merupakan sambutan selamat datang serta pelepasan selamat jalan bagi peserta KAIB ke 9 yang telah berlangsung selama 3 hari di hotel Ratta-in.img_2987_800

“Selamat datang serta selamat jalan para peserta kongres dari berbagai daerah di Kalimantan, dan Negara Tetangga. selama di banjarmasin jangan lupa untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada terdapat di kota Banjarmasin.” ujar Ibnu Sina.

img_3053Acara ini dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Banjarmasin, Drs. H. Hamli Kursani, M.Si serta pimpinan tujuh perguruan tinggi. Di antaranya dari Universitas Teknologi MARA Serawak, Universitas Teknologi MARA Sabah, Universitas Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam, Perguruan Tinggi Islam Seri Begawan Brunei Darussalam, Universitas Mulawarman Kaltim, IAIN Pontianak Kalbar, dan sebagai penyelenggara kegiatan ini, Universitas Lambung Mangkurat Kalsel.

Pertukaran cendera mata antara pemerintah kota banjarmasin dengan perwakilan peserta Konferensi dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam mengakhiri kegiatan ini.

img_2977 img_3022

Para tamu juga sempat berkunjug ke Rumah Anno untuk melihat koleksi dan membeli beberapa souvenir, berupa kain sasirangan dan handcraf dari Dekranasda Kota Banjarmasin sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang kedareah masing-masing.