Gubernur Bali “Energi Bersih Ciptakan Pariwisata Berkualitas”

Gubernur Bali “Energi Bersih Ciptakan Pariwisata Berkualitas”

Pemerintah pusat berencana menjadikan Bali sebagai Center of Excellent Clean dengan memanfaatkan 100 persen pengguna energi bersih dan terbarukan pada tahun 2019.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika berharap akan mendongkrak pendapatan dari sektor pariwisata dan menciptakan pariwisata yang berkualitas.

“Dengan menggunakan energi bersih akan menciptakan sebuah pariwisata yang berkualitas. Sudah pasti akan menjadikan harga pariwisata Bali menjadi mahal,” kata Pastika saat menerima kunjungan Jajaran PLN Distributor Bali, di Denpasar, Senin (23/11/2015).

Untuk mendukung hal tersebut, menurut Pastika, Pemprov Bali telah menyiapkan anggaran melalui kerja sama dengan pemerintah pusat untuk menerapkan sistem solar cell di setiap gedung Pemerintah Provinsi Bali dan Pura-Pura besar di Bali seperti Besakih dan Batur.

“Nanti kita rencana akan mengganti mobil dinas dengan mobil listrik, dan tempat untuk mengisi listriknya, kan lumayan untuk para Kadis, setelah dipakai mobilnya hisa langsung di charge di sini (kantor pemprov),” katanya.

Pastika mengharapkan Bali menjadi pelopor di Indonesia. Dengan demikian Provinsi Bali akan cepat menuju provinsi yang bersih dan hijau.

travel.kompas.com/Image bali.tribunnews.com