Street Festival Cap Go Meh di Bogor Dihadiri Oleh Presiden

Street Festival Cap Go Meh di Bogor Dihadiri Oleh Presiden
Kemeriahan perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor semakin semarak, terlebih dihadiri Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Kepastian kehadiran presiden disampaikan Ketua Panitia Cap Go Meh, Arifin Himawan setelah mendapat konfirmasi dari Kepala Biro Umum Sekretariat Nagara M Ari Setiawan.

“Hingga saat ini, tidak ada perubahan agenda. Presiden Jokowi dipastikan hadir pada street festival Cap Go Meh di Bogor,” katanya kepada wartawan, Rabu 4 Maret 2015.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan persiapan terkait rencana kedatangan Jokowi dalam perhelatan festival jalanan akbar esok hari.

Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan pihak Pemerintah Kota Bogor siap menyambut kedatangan presiden sekaligus mensukseskan event budaya tahunan ini.

Street festival telah menjadi bagian internal masyarakat Kota Bogor. Ini menunjukan identitas Kota Bogor sebagai kota multi etnis dan multi budaya yang selama ini rukun,” ucap Bima.

Sementara, sekitar 500 personil aparat gabungan dari polisi, TNI, Sat Pol PP akan berjaga. Pihak kepolisian juga bakal melakukan rekayasa lalulintas 30 menit sebelum acara dimulai pada pukul 16:00 WIB di beberapa jalur yang akan dilintasi seperti Jalan Suryakancana, Siliwangi, Padjajaran dan Otista.

Sumber : okezone.com

Image : kompas.com