DPRD Banjarmasin Gelar Rapat Paripurna Istimewa Harjad ke-494

Banjarmasin – DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna istimewa Hari Jadi (Harjad) ke-494 Kota Banjarmasin yang dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin serta unsur Muspida.

Tidak ketinggalan hadir pada rapat paripurna itu para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yang maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Para anggota dewan dan pejabat tinggi pemerintah Kota Banjarmasin dalam rapat paripurna tersebut memakai pakaian adat Banjar.

Dalam rapat paripurna tersebut disampaikan cerita pendek tentang terbentunya Kota Banjarmasin sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 24 September 1526.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin mengungkapkan, bahwa nama Banjarmasin diambil dari nama Patih Masih pada masa Kesultanan Banjar.

Kota Banjarmasin pun memiliki sejarah panjang baik peperangan antar kerajaan maupun dengan penjajah Belanda.

Namun dari semua itu, masyarakat Kota Banjarmasin dapat melalui dengan baik segala rintangan, hingga kemajuan pembangunan sampai saat ini bisa tercapai.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam pidatonya menyampaikan segala kemajuan pembangunan hingga tahun 2020 ini atau memasuki lima tahun kepemimpinannya bersama H Hermansyah sejak 2016.

Menurut dia, pembangunan yang sudah dicapai ini bisa berjalan dengan baik dengan dukungan para Legislatif.

“Selama ini perjuangan kita membangun kota sangat didukung penuh DPRD kota,” ujarnya.

Dia pun berharap, sinergi ini akan terus terjaga dan selalu harmonis, hingga segala perencanaan pembangunan berjalan dengan baik.

ANTARA