8 Situs UNESCO yang Super Indah, Tapi Kurang Dikenal Bab 1

8 Situs UNESCO yang Super Indah, Tapi Kurang Dikenal Bab 1

Candi Borobudur, Angkor Wat, dan Great Barrier Reef adalah beberapa Situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal. Namun tahukah Anda, ada 8 situs UNESCO yang super indah dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Apa saja?

Hampir semua Situs Warisan Dunia yang dicanangkan UNESCO patut dikunjungi. Namun dari semuanya, ada beberapa situs super cantik yang masih jarang terdengar di telinga wisatawan.

Mengutip CNN, Selasa (3/2/2015), berikut 8 Situs Warisan Dunia UNESCO yang cantik namun belum banyak didatangi turis, bagian pertama:

1. Plitvice Lakes National Park, Kroasia

Plitvice Lakes National Park disebut-sebut sebagai komplek air terjun terindah di dunia. Betapa tidak, ada 16 buah danau yang airnya mengalir dari satu permukaan ke permukaan lain.

2. Shirakami-Sanchi (Jepang)

Shirakami-Sanchi yang terletak di utara Kota Honshu adalah hutan pohon Siebold’s Beech alias Japanese Beech yang terbesar di Jepang. Siebold’s Beech punya nama latin Fagus crenata, yang merupakan salah satu pohon paling dominan yang tumbuh di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Shirakami-Sanchi adalah hutan Siebold’s Beech terbesar di Asia Timur. Hutan ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan karena sulitnya perizinan masuk. Namun pemandangannya sangat indah!

3. Lakes of Ounianga (Chad)

Mirip dengan Plitvice National Park, Lakes of Ounianga punya belasan danau dalam satu kawasan. Ada 18 danau yang terhubung satu sama lain, di tengah gurun pasir Chad.
Pohon palem tumbuh subur di sekitar danau berwarna biru jernih ini. Tampak seperti oasis di tengah gurun pasir!

4. Socotra (Yaman)

Beberapa negara di dunia punya tanaman khas yang mirip seperti di dunia alien. Socotra di Yaman adalah tempat traveler melihat Dragon Blood Tree, yang tampak seperti kaki gajah dengan bunga berwarna pink di bagian atasnya.
Karena jumlahnya yang sedikit, tanaman langka ini sangat dilindungi. Di sekitar Socotra juga terdapat deretan pantai perawan dengan pasir putih nan cantik.

Sumber : Sri Anindiati Nursastri – detikTravel