Walikota : Kita Berjuang Maluku Jadi Bali Baru, Launching Visit Ambon 2020

AMBON– Walikota Ambon Richard Louhenapessy melaunching atau meluncurkan program Visit Ambon 2020 dan Ruang Terbuka Publik (RTP) di Pantai Amahusu, Kota Ambon Sabtu (1/2/2020) malam. Saat peluncuran, Walikota yang didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler memukul tifa yang diikuti dengan pesta kembang api, penandatanganan prasasti dan peluncuran kalender event 2020.

Program Visit Ambon 2020 merupakan program unggulan Pemerintah Kota Ambon untuk menarik wisatawan berkunjung ke Ambon dan Maluku. Walikota dalam sambutannya mengatakan, Launching Visit Ambon ini merupakan kegiatan untuk membangun wisata yang ada di Maluku.”Kegiatan ini disadari sungguh adalah titik awal untuk membangun wisata
Maluku,” kata Richard.

Menurut Walikota, sebagai Ibukota Provinsi Maluku, Ambon merupakan pintu masuk, sehingga Kota Ambon harus tampil dengan inovasi baru untuk Indonesia dan dunia.”Kita adalah pintu masuk para wisatawan untuk ke tempat wisata yang ada di Maluku, seperti Ora dan Pulau Banda di Maluku Tengah, Pulau Bair di Kota Tual Maluku Tenggara, dan Danau Rana di Buru,”katanya.

Dia mengaku, dengan adanya Visit Ambon 2020 ini, Kota Ambon akan memberikan kontribusi yang banyak sekali buat Provinsi Maluku karena wisatawan bakal mengunjungi lokasi wisata di Maluku.

Walikota mengatakan, saat ini Kota Ambon belum masuk dalam kategori sepuluh Bali baru yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun lanjutnya, pemerintah bakal terus berusaha agar Maluku masuk dalam destinasi wisata internasional.“Kita akan berusaha agar Maluku ditetapkan sebagai destinasi wisata Internasional,” katanya.

Peluncuran program Visit Ambon 2020 diwarnai dengan parade musik khas Ambon dan Maluku. Seperti Ukulele, Suling Bambu dan lainnya.

terasmaluku.com