Tesis Tentang Penataan Kota Lama: Wakil Walikota Semarang Lulus Cumlaude Magister Undip

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa “Mbak Ita” berhasil lulus Magister atau S2 Fisip Undip dengan predikat Cum Laude IPK 3,81. Dirinya-pun ikut diwisuda oleh Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum dalam wisuda Undip ke 157 di kampus Tembalang, Selasa (28/1/2020). Wisuda berlangsung selama 3 hari (6 sesi, pagi dan siang) Selasa sampai Kamis.

Kepada wartawan usai wisuda, Mbak Ita didampingi suami yang juga anggota DPRD Jateng Dr Alwin Basri MM MIKom dan putra tunggal mereka dr Muhammad Farras Razin Perdana menyatakan Mbak Ita dibawah dosen pembimbing Teguh Yuwono PhD lulus S-2 Fisip Undip dengan masa studi 1 tahun 4 bulan 12 hari. Adapun topik tesis yang dikerjakannya menyangkut pengelolaan kawasan kota lama Semarang.

“Judul tesis saya “Out Netherland Van Semarang, Inovasi Pemerintah Kota Semarang dalam rangka Revitalisasi Kota Lama”. Alhamdulillah banya pihak mensupport saya termasuk Pak Walikota sehingga saya bisa melakukan paralel antara pekerjaan dan pendidikan saya” ujar Mbak Ita seraya berharap tesisnya bisa memberi kontribusi untuk Pemkot Semarang terkait penataan kawasan Kota Lama Semarang atau yang sering dijuluki little netherland atau Belanda kecil ini karena mirip situasi di Belanda.

Lebih lanjut menurut Wakil Walikota Semarang ini, tesisnya berfokus pada revitalisasi Kota Lama Semarang. Jika infrastruktur kota lama terus ditingkatkan maka akan menimbulkan semangat para pemilik bangunan di Kota Lama terus membenahi bangunan bangunan di Kota Lama dan menjadikan bangunan mereka lebih bermanfaat. Dan dengan cara itu maka akan muncul multiplier effect terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Semarang khususnya di kawasan Kota Semarang.

krjogja.com