Pawai Budaya Nusantara Dan Pembukaan Festival Jiran Nusantara Muntok

Pawai Budaya Nusantara Dan Pembukaan Festival Jiran Nusantara Muntok

MUNTOK – Bupati Bangka Barat, Markus SH dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat , turut menghadiri kegiatan Pawai Budaya Nusantara yang berlangsung pada Pukul 13.30 WIB dan Pembukaan Festival Jiran Nusantara, pada Pukul 19.30 WIB, dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun Kota Muntok ke 285 Tahun.

Pawai budaya yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-285 Kota Muntok ini turut disaksikan ratusan warga Muntok yang berjejer di sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai.

Para peserta pawai budaya tampak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah serta menyuguhkan seni tarian tradisional. Tak ketinggalan, penampilan marching band dari para siswa yang turut berpartisipasi.

Bupati Markus mengatakan, display atraksi yang disuguhkan para peserta pawai menegaskan komitmen kebhinekaan dan menciptakan ruang-ruang dialog antar warga.

“Melalui pawai budaya ini, kita perteguh kedamaian, kebersamaan yang telah terjaga, sebab merajut persatuan kesatuan adalah modal kita untuk membangun Kota Muntok dan Bangka Barat. Ini harus menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat 2021,” kata Bupati Markus.

Pada Festival Jiran Nusantara, diisi dengan berbagai penampilan, dari tarian, permainan tradisional, bela diri, dan juga penampilan band, serta puncaknya akan ada penampilan artis ibukota di acara penutupan, Sabtu 14 September 2019.

Pembukaan event ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Bupati Bangka Barat, Kejari Bangka Barat dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat mengharapkan agar Event Festival Jiran Nusantar ini dapat menjadi event yang besar dan dapat menasional sehingga dapat mendukung Pariwisata Bangka Barat, juga kedepan Bangka Barat akan lebih memaksimalkan Kota Muntok yang sudah menjadi anggota jaringan Kota Pusaka.

Berbagaisumber