Lovina Festival Diharapkan Tarik Wisatawan

Lovina Festival Diharapkan Tarik Wisatawan

SINGARAJA – Lovina Festival siap dibuka, Jumat (27/9) hari ini. Acara yang dipusatkan di Pantai Binaria, Lovina, Desa Kalibukbuk ini mengusung tema “cultivating The Eternal Peace”. Selama empat hari digelar, para wisatawan akan dimanjakan oleh sejumlah atraksi tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata Nyoman Sutrisna mengungkapkan, event ini rutin dilaksanakan untuk menarik destinasi wisatawan datang ke Bali Utara. Menurutnya, lagkah ini diklaim terbukti ampuh untuk mendongkrak kunjungan wisatawan khususnya ke Lovina. ”Ada dua strategi yang kami siapkan, yakni Sport Tourism dan Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE),” ujar Sutrisna, Kamis (26/9) siang.

Lanjutnya, Sport Turism dan MICE, merupakan dua strategi yang disiapkan Dispar Buleleng untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali khususnya Buleleng. ”Di dalam pariwisata Sport Tourism dan MICE ini, tentu kami tidak meninggalkan visi misi Gubernur Bali dan Kementrian Pariwisata, yaitu seni budaya berdasarkan konsep Tri Hita Karana,” jelasnya..

Strategi kreatif ini tidak hanya dapat meningkatkan kunjungan wisata, tapi juga membuat wisatawan lebih lama menginap.”Kami mencoba strategi ini melalui kerja sama dengan masyarakat dan PHRI dalam melakukan home stay,” terangnya.

Ditambahkan Sutrisna, sesuai tema Lovfest yakni ‘Cultivating Enternal Peace’ dalam artian merajut kedamaian ini, panitia menyajikan berbagai kegiatan, mulai dari Wonderful Sail 2 Indonesia 2019, Kuliner Nongkrong di pantai, pertunjukan seni budaya, hiburan rakyat, Lovina Glow Run, Color Run, open water swimming tournament dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

”Seperti, pelatihan pemandu wisata alam khususnya wisata alam selam dan diving, gemar makan ikan, gemar makan buah, photo hunt & contest serta pameran UMKM & usaha kuliner, atraksi yang dilakukan tetap, sapi gerumbungan, megangsing dan mekorot,” pungkasnya.

baliexpress.jawapos.com