Lounching Event Tahunan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019 Berlangsung Meriah

Lounching Event Tahunan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019 Berlangsung Meriah

Ternate – Lounching Event Tahunan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019 yang dilaksanakan di Landmark Ternate berlangsung meriah.

Berbagai pertunjukan seperti tarian khas Halmahera Barat hingga Musik Tradisioal Yanger dihadirkan memeriahkan peluncuran serangkaian kegiatan pada event Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang akan dimulai pada 24 hingga 29 Juni 2019 mendatang.

Dalam acara tersebut juga dilakukan MOU segitiga emas bidang Kebudayaan antara  Pemerintah Halmahera Barat, Kota Ternate dan Kota Ttidore Kepulauan.

Acara peluncuran serangkaian event FTJ 2019 dilakukan langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba didampingi Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Taher dan Sultan Jailolo ditandai dengan Pemukulan Dolo-Dolo.

Dalam Konfrensi Pers usai Peluncuran FTJ 2019, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba mengatakan, mendukung penuh terhadap event yang sudah memasuki tahun ke 11 tersebut.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati Halmhera Barat Namto Hui Roba yang merupakan penggagas event budaya dan pariwisata tersebut.

”Pemerintah Maluku Utara memberikan dukungan penuh terhadap event tahunan FTJ, dan menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati Namto Hui Roba yang telah menggagas event ini,” Ungkap Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba.

Sementara itu Bupati Halmahera Barat Danny Missy kepada RRI Minggu (7/4/2019) mengatakan, berkat dukungan Gubernur dan semua pihak, Festival Teluk Jailolo (FTJ) dan Festival Morotai masuk di 100 calender of event wonderful 2019 kKementerian Periwisata.

Bupati Danny Missy mengatakan pula, Ternate dipilih sebagai lokasi Launching Festival Teluk Jailolo (FTJ) tidak lain untuk memperkenalkan festival tersebut kepada seluruh masyarakat Maluku Utara.

Disamping itu juga kerjasama antara Ternate, Tidore dan Halmahera Barat di bidang kebudayaan diharapkan bisa memperkenalkan sekaligus melestarikan sejumlah seni dan budaya pada tiga daerah Kesultanan kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda.

rri.co.id