Kunjungan JKPI dan Pemkot Ternate ke Dubes Portugal Untuk Indonesia.

Kunjungan JKPI dan Pemkot Ternate ke Dubes Portugal Untuk Indonesia.

Pada hari senin tanggal 11 Februari 2019, Delegasi Pemkot Ternate dan JKPI diterima oleh Duta Besar Portugal untuk Indonesia H.E. Mr. Rui Carmo di kantor Kedubes Portugal di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Pemkot Ternate yang diwakili oleh Kabid Sejarah dan Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Pemkot Ternate, Sdr. Rinto Taib, menyampaikan secara informal kesediaan Walikota Ternate untuk menerima kunjungan Dubes Portugal dan Dubes Spanyol secara bersamaan di wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut.

Dalam juga dibahas availability kunjungan yang disepakati pada minggu I bulan Maret 2019.

Selain itu, juga disinggung tentang kemungkinan untuk merintis kerjasama Sister City antara Ternate dengan Lisbon pada pertemuan bulan Juli 2019 dalam rangka Magelhaens City Networking yang akan diselenggarakan di Tidore.

Dalam sambutannya Duta Besar Rui Carmo akan menyampaikan secara informal keinginan Pemerintah Kota Ternate tersebut kepada otoritas Daerah di Lisbon terkait keinginan Pemkot Ternate dimaksud lebih lanjut, pada prinsipnya Duta Besar sangat menghargai usulan tersebut dan akan menyampaikannya secara informal langsung kepada Walikota Lisbon yang kemungkinan besar akan hadir pada pertemuan bulan Juli 2019 di Tidore.

Hadir pada pertemuan tersebut adalah sdr. Rinto Taib (Kabid Sejarah dan Cagar Budaya, Dinas Kebudayaan) Pemkot Ternate didampingi Dir. Executive JKPI Sdr. Asfarinal dan sdr. Nasaruddin Siradz.