Buleleng Kembali Jadi Tuan Rumah ‘Peace Run’

Buleleng Kembali Jadi Tuan Rumah ‘Peace Run’

Singaraja – Buleleng kembali dipercaya menjadi tuan rumah Lari Perdamaian atau Peace Run. Memantapkan pelaksanaan Peace Run 2019, panitia pelaksana melakukan audiensi dengan Bupati Buleleng di Rumah Jabatan Bupati.

Tahun ini untuk keempat kalinya Buleleng dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Peace Run. Di Kabupaten Buleleng sendiri, penyelenggaraan Peace Run dipercayakan kepada Desa Sudaji Kecamatan Sawan.

Usai melakukan audiensi dengan Bupati Buleleng, panitia pelaksanana, Zanzan mengungkapkan sejarah diminatinya Desa Sudaji sebagai lokasi penyelenggaraan Peace Run, di mana para peserta yang berasal dari 30 negara ini mengenal Sudaji sebagai daerah tujuan wisata spiritual

“Saya buka Sudaji sebagai satu tempat wisata spiritual, jadi mereka sudah mulai mencoba melihat tempat kita. Sehingga dari 2011 kemarin, sekarang mereka ingin kembali,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna mengharapkan tim di Desa Sudaji menjaga kebersamaan dan kenyamanan, sehingga pelaksanaan Peace Run bisa memberikan kenangan yang menyenangkan bagi wisatawan mancanegara.

“Tim yang ada di desa betul-betul bagaimana kebersamaan dan persatuan serta keamananya tolong dijaga. Karena Sudaji ini mempunyai nama besar dan potensi baik di bidang pertanian dan pariwisatanya cukup mumpuni,” ungkap Kadispar.

Dalam kegiatan yang direncanakan akan digelar 25 Januari 2019, Sudaji akan menampikan kesenian tradisional desa setempat, disamping juga kesenian yang akan disiapkan oleh Pemkab Buleleng.

rri.co.id/Image bali.tribunnews.com