Daya Tarik Baru Jam Gadang Bukittinggi ‘Air Mancur Menari‘

Daya Tarik Baru Jam Gadang Bukittinggi ‘Air Mancur Menari‘

Bukittinggi – Pemerintah Kota Bukittinggi terus mengupayakan percepatan revitalisasi Pelestrian Taman Jam Gadang, yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, dan untuk memastikan proyek ini berjalan maksimal, Wali Kota Bukittinggi bersama jajaran rutin melakukan pemantauan, dari siang hingga malam hari.

Meskipun proses pengerjaannya belum selesai, minat masyarakat dan pengunjung melihat secara langsung perubahan wajah Kota Bukittinggi tidak tertahankan. Bahkan, walaupun ditutup dengan pagar seng, antusias pengunjung tetap tinggi dan berusaha mengabadikan momen air mancur menari di taman Jam Gadang.

Salah seorang pengunjung Nanda dari Lintau Kabupaten Tanah Datar, mengaku senang melihat perubahan besar yang terjadi di Bukittinggi. Wahana air mancur menari ini, menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat dan pengunjung.

“Awalnya saya melihat informasi ini melalui sosial media, ada beberapa unggahan foto dan video, penasaran dengan penampakan nya saya sengaja datang ke Kota Bukittinggi untuk menyaksikannya secara langsung, memang indah sekali air mancur menari berwarna-warni ini,” sebutnya, Kamis (27/12/2018).

Nanda menambahkan, dulu melihat Jam Gadang pada malam hari biasa saja, hanya pancaran lampu yang menghiasi taman, namun sekarang dengan adanya air mancur menari ini menambah semarak keindahan malam di Kota Bukittinggi.

Sementara itu pengunjung lainnya Ridwan asal Padang juga sangat antusias memandangi liukan air mancur menari itu, dia mengaku baru kali ini melihat secara langsung, memang sangat indah warna-warni yang muncul saat air mancur ini.

“Semoga proyek pembangunan di Jam Gadang ini cepat selesai, sehingga masyarakat benar-benar dapat menikmatinya, untuk sekarang kita mengabadikan foto saja dulu, nanti setelah selesai kami ingin datang lagi ke Bukittinggi bersama keluarga, menikmati suasana malam yang semakin menyenangkan,” sebutnya.

Pada kesempatan lainnya, Wali Kota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias saat meninjau pengerjaan revitalisasi Pedestrian Taman Jam Gadang menjelaskan, saat ini air mancur menari masih dalam tahap uji coba hingga nanti dimaksimalkan pemanfaatannya. Selain itu, juga sedang dikerjakan air terjun bertingkat yang berada di sudut lainnya.

“Pelaksana proyek saat ini masih bekerja, ada beberapa bagian yang sedang dalam tahap difinishing. Seperti pemasangan batu alam untuk beberapa bagian lantai, mengisi air di air terjun pada sisi lainnya, hal ini akan lebih menarik lagi apabila sudah selesai nanti pengerjaannya,” ujar Wali Kota.

Menurut M. Ramlan Nurmatias antusias masyarakat sangat tinggi untuk melihat air mancur menari itu, hampir setiap malam mereka terlihat menunggu saat air mancur ini dihidupkan, maka adri itu Pemko Bukittinggi akan mengupayakan proyek ini berjalan maksimal, sehingga Kota Bukittinggi tetap menjadi lokasi wisata yang nyaman, aman dan tidak terlupakan.

“Saat ini proses revitalisasi pedestrian Taman Jam Gadang itu sudah mencapai 90 persen, dan sesuai kontrak pekerjaan ditarget selesai pada 29 Desember 2018 mendatang,” ungkapnya.

rri.co.id/Image Kaba12.com