Walikota Banda Aceh Lepas Pawai Budaya Pekan Kebudayaan Aceh

Walikota Banda Aceh Lepas Pawai Budaya Pekan Kebudayaan Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM  melepas secara resmi pawai budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Lapangan Blang Padang, Senin (6/8/2018).

Pawai  diikuti oleh kontingen peserta PKA dari 23 kabupaten/kota se-Aceh, termasuk sejumlah komunitas adat dan budaya serta berbagai simpatisan lainnya.

Rute yang dilalui oleh para peserta pawai budaya setelah start dari Lapangan Blang Padang, antara lain melewati Museum Tsunami, Pondopo Gubernur Aceh, Museum Aceh, Simpang Kodim, Masjid Raya Baiturrahman, dan finish kembali di Blang Padang.

Pawai budaya disambut antusias oleh warga kota. Warga terlihat berjejer di atas trotoar di sepanjang rute jalan yang dilalui peserta pawai.

Wali Kota Aminullah berharap dengan adanya pawai budaya ini masyarakat bisa mengetahui apa saja warisan kebudayaan, kekayaan, sejarah, adat, dan kuliner Aceh.

Keragaman inilah yang telah menyatukan Aceh sejak dari dulu. Lewat event ini kita juga bisa memperkenalkan Aceh ke tingkat internasional.

Turut hadir menyaksikan pelepasan pawai budaya ini di antaranya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta istri Dyah Erti Idawarti, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Suprianto Tarah, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada seremonial pelepasan pawai tersebut, Plt Gubernur Aceh, Wakapolda dan Pangdam IM juga terlihat menaiki gajah yang ikut memeriahkan jalannya pawai budaya.

rri.co.id