Kunjungan Pengurus JKPI dan Walikota Solo ke Kementerian PUPR

Kunjungan Pengurus JKPI dan Walikota Solo ke Kementerian PUPR

Bertempat di Kementrian PUPR, agenda pertemuan yang sedianya dengan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono diwakili olek Sekjen PUPR karena  mendadak Menteri PUPR berkunjung ke wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi NTB.

Kunjungan ini dalam rangka melaporkan kesiapan Solo sebagai tuan rumah Kongres JKPI ke IV dan juga menyambut satu dasawarsa JKPI.

Hadir dalam pertemuan walikota Solo di dampingi direktur eksekutif JKPI, ketua pelaksana Kongres JKPI dan beberapa SKPD  Pemko Solo.

Sebagaimana yang disampaikan walikota Solo dalam menyambut hajat ini, Solo sebagai tempat deklarasi Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan pada saat itu Jokowi sebagai walikota Solo menjadi deklarator beserta 11 walikota lainnya, siap untuk menjadi tuan rumah.

Pada kesempatan itu juga panitia menyampaikan untuk meminta Menteri PUPR sebagai keynote speaker dalam simposium yang akan di selenggarakan.

Direktur eksekutif JKPI juga menambahkan, Jokowi sebagai walikota Solo pada tahun 2008 sudah meletakan dasar bagi Jaringan Kota Pusaka Indonesia.

Fase pertama dalam 10 tahun sudah dilalui dalam pembenahan organisasi, membuka dan membangun jejaring dan bertambahnya anggota dari 12 kota menjadi 66 kota/kabupaten.

Pada kesempatan fase dari 10 tahun kedepan, harapannya Jokowi sebagai Presiden hadir membuka Kongres JKPI ke IV dan menyampaikan orasi Kota Pusaka menuju warisan dunia.

Dari pertemuan tersebut, Sekjen PUPR akan meneruskan hasil rapat ini kepada Menteri PUPR dan juga akan mengagendakan lagi rapat penggurus JKPI dan walikota Solo.