Bangka Barat Siapkan Paket Wisata Sejarah dan Wisata Kuliner

Bangka Barat Siapkan Paket Wisata Sejarah dan Wisata Kuliner

Muntok  – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan dua paket wisata andalan pada pelaksanaan Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

“Dua paket wisata sudah disiapkan bersama pengelola wisata. Kami berharap diminati baik oleh atlet maupun suporter di Palembang sehingga bisa berkunjung ke Muntok,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Suwito di Muntok, Selasa.

Dua paket wisata yang disiapkan bersama pengelola hotel di Muntok, berupa paket wisata sejarah yang menawarkan perjalanan menuju Pesangrahan Muntok, Menumbing, Rumah Mayor, Kelenteng Kong Fuk Miau, Masjid Jamik, Makam Bangsawan dan Museum Timah Indonesia.

Selanjutnya untuk wisata kuliner Muntok Kota 1.000 Kue akan disajikan aneka jenis kuliner khas daerah, antara lain pempek Yuk Sum, keindahan Bozem Kampung Iklim, dan aneka jenis kue dan makanan khas di homestay.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan, baik koordinasi dengan pelaku wisata lokal maupun dengan pihak Pemerintah Provinsi Sumsel dan panitia penyelenggara Asian Games 2018,” katanya.

Menurut dia, penunjukan Palembang sebagai salah satu kota penyelenggara kegiatan bertaraf internasional itu merupakan salah satu peluang untuk memromosikan potensi wisata di Bangka Barat.

Selain menggenjot upaya promosi, pemkab setempat juga terus melakukan promosi melalui berbagai pola yang sudah berjalan selama ini, maupun melalui media sosial agar potensi daerah semakin dikenal.

“Kami juga terus menata objek wisata andalan dan penyediaan sarana dan prasarana pendukung, termasuk koordinasi dengan pelaku wisata lokal, seperti pemilik penginapan, jasa transportasi, rumah makan dan lainnya agar semakin siap menyambut wisatawan,” katanya.

antaranews.com/Image darwance-law.blogspot.com