Antusias Warga Sambut Keseruan Jakarnaval 2018

Antusias Warga Sambut Keseruan Jakarnaval 2018

Jakarta – Pawai Jakarnaval 2018 menampilkan berbagai atraksi serta parade kendaraan hias. Warga Ibu Kota yang hadir pun antusias menikmati suguhan hiburan tersebut.

Jakarnaval 2018 mengusung tema The Spirit of Jakarta, dan pada tahun ini Jakarnaval khusus membawa
semangat kesuksesan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018

Dari pantauan di depan Balai Kota, deretan pawai diawali penampilan 3 maskot Asian Games 2018 yaitu Bhin Bhin si cendrawasih, Atung si rusa Bawean, dan Kaka si badak Jawa. Menyusul di belakangnya berbagai pawai lainnya serta berbagai tarian dari seluruh penjuru Tanah Air.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menonton pawai itu dari panggung kehormatan. Anies sesekali melambaikan tangan serta menunjukkan jempolnya.

Menurutnya ajang Jakarnaval adalah bagaimana mereka apresiasi dan kehausan warga Jakarta akan atraksi
kemeriahan begitu semarak.  Dan mengisi relung-relung jiwa warga Jakarta, agar mereka mencintai budaya.

Sedangkan di sisi Jalan Kebon Sirih, terlihat berbagai kendaraan hias yang menunggu giliran berpawai. Kendaraan hias itu berasal dari sejumlah SKPD dan 5 Kota Administrasi di DKI Jakarta.

Kendaraan itu tampak dihias aneka rupa ornamen, mulai dari tanaman hingga dari kertas warna-warni. Terlihat salah satu kendaraan milik Dinas Lingkungan Hidup DKI bernama Spider cukup menarik perhatian warga. Kendaraan yang sekilas mirip alat berat backhoe ini menjadi sasaran swafoto warga yang melintas.

Sesekali kendaraan Spider itu menunjukkan kemampuannya. Terlihat tuas hidrolik di keempat rodanya naik turun. Selain itu body kendaraan yang dilengkapi alat pengeruk itu berputar 360 derajat.

Sementara itu, arus lalu lintas Jalan Kebon Sirih menuju Salemba terpantau padat. Kendaraan-kendaraan berdesakan di kawasan Tugu Tani.

berbagaisumber