1000 Penari Akan Beraksi di Setu Babakan, Sambut Tamu Asian Games

1000 Penari Akan Beraksi di Setu Babakan, Sambut Tamu Asian Games

Jakarta – Sebanyak 1000 penari akan terlibat dalam pagelaran tarian massal menyambut para atlet dan delegasi Asian Games di kawasan Perkampungan Budaya Betawi, 26 Agustus kelak.

“Kegiatan menari itu kami beri nama Setu Babakan Menari,” kata Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Informasi dan Edukasi UPK PBB Setu Babakan Bayu Permana di Jakarta, Rabu, 17/7. Menurut dia, para atlet dan delegasi Asian Games dijadwalkan akan berkunjung ke Setu Babakan pada 26 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu berbagai kesenian dan kebudayaan Betawi juga akan ditampilkan, diantaranya Tradisi Palang Pintu dan Ondel-Ondel. “Selain itu, kami juga akan menawarkan berbagai macam kuliner khas Betawi,” ujar Bayu. Suguhan itu diharapkan memberi kesan baik kepada para tamu Asian Games.

Berdasarkan informasi dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), sambung dia, jumlah atlet Asian Games yang akan berkunjung ke Setu Babakan sekitar 300 hingga 400 orang.

Para penari yang akan terlibat dalam tarian massal itu berasal dari berbagai sanggar dan remaja-remaja yang aktif di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Selatan. “Tarian masal itu juga akan dipublikasikan melalui media sosial YouTube agar masyarakat bisa ikut menari bersama. Gerakannya tidak terlalu sulit, kok,” ungkap Bayu.

ANTARA/Image Kompasiana.com