Obor Asian Games Akan Melewati Sejumlah Destinasi Wisata Indonesia

Obor Asian Games Akan Melewati Sejumlah Destinasi Wisata Indonesia

Palembang – Torch atau obor api Asian Games 2018 akan melalui sejumlah tempat wisata di Palembang guna menyemarakkan pesta olahraga internasional tersebut.

Kadis Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan, Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan obor itu keliling Indonesia dan Sumatera Selatan untuk sosialisasi Asian Games kepada masyarakat.

“Juga dimanfaatkan juga untuk mempromosikan destinasi pariwisata, seni budaya, serta potensi daerah lainnya ke mancanegara,” kata Akhmad Yusuf  di Palembang, Kamis, 5/7. Asian Games yang digelar di Palembang dan Jakarta akan dimulai 18 Agustus mendatang.

Rencananya api obor Asian Games akan dinyalakan di India pada 15 Juli 2018. Setelah melewati satu kota di negeri itu, obor di bawa ke Yogyakarta, Indonesia, dan mendarat pada 17 Juli 2018. Dari situ, obor akan berkeliling ke 18 Provinsi dan 64 kota di Indonesia.

Obor akan tiba di Sumatera Selatan pada 4 Agustus 2018. Selanjutnya, api tersebut dibawa penerjun payung dari personil TNI – Angkatan Udara dan turun di Stadion Jakabaring Palembang. Dari sini obor dibawa lari berkeliling kota Palembang.

Titik-titik wisata yang akan dilalui obor, antara lain, Pulau Kemaro dengan parade perahu. Dari sana obor menuju BKB, melewati Jembatan Ampera.

Akhmad Yusuf mengatakan  nantinya kekayaan alam, seni budaya dan potensi daerah yang disinggahi obor akan dirajut menjadi rangkaian festival nusantara. “Ssehingga Asian Games dapat memberikan dampak positif pada kegiatan pariwisata Indonesia secara keseluruhan.”

Kegiatan estafet api obor berkeliling Indonesia itu sebagai simbol pertemanan dan semangat Asian Games 2018.

antara