Festival Teluk Jailolo (FTJ) Akan Manjakan Wisatawan

Festival Teluk Jailolo (FTJ) Akan Manjakan Wisatawan

Ternate – Dinas Pariwisata Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) menyatakan Festival Teluk Jailolo (FTJ) akan memanjakan para wisatawan dengan berbagai pesona yang ada di daerah itu.

“Ada berbagai paket wisata yang disediakan mulai dari fun trip Kahatola dan menikmati panorama bawah laut yang indah,” kata Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Alam dan Buatan, Dinas Pariwisata Halbar, Anggriyani Salaka melalui siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Dia mengatakan, seluruh paket wisata tersebut sudah disiapkan agar dapat memberi kesan tersendiri bagi wisatawan saat menikmati FTJ tahun 2018.

Kabupaten Halbar memiliki berbagai objek wisata dan tradisi lokal yang tengah dipromosikan seperti Orom Sasadu (makan adat Suku Sahu), di Desa Gamtala Kecamatan Jailolo, Desa Akelamo Kecamatan Sahu Timur dan Desa Worat-wosat Kecamatan Sahu.

Fun Dive and Video Trip Competition di spot-spot yang tersebar di perairan Halmahera Barat serta Spice Trip Bobanehena di Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo bisa menarik wisatawan berkunjung ke Halbar.

Dia mengakui, wisatawan yang konfirmasi kedatangan sudah banyak, ada dari Kota Manado, Jakarta bahkan ada media nasional menyatakan keinginannya ikut paket Fun Trip Kahatola.

“FTJ kali ini akan berbeda dengan sebelumnya, karena panitia akan menghadirkan group band Slank yang akan tampil meramaikan puncak peringatan satu dekate FTJ,” katanya.

Dia menambahkan, untuk Fun Trip Kahatola akan ada subsidi dari Pemda Halbar, berupa penyediaan alat transportasi laut dari Jailolo menuju Kahatola.

antaranews.com