Menpar RI Dijadwalkan Bakal Buka Festival Pantai Meleura, di Muna

Menpar RI Dijadwalkan Bakal Buka Festival Pantai Meleura, di Muna

Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya direncakan akan membuka langsung acara Festival Pantai Meleura di Kecamatan Lohia Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu 20 Desember 2017 mendatang.

Acara tersebut direncanakan akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 20-24 Desember 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna, Dahlan Kalega menyebutkan, saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kemenpar agar memastikan kehadiran Menpar tersebut.

“Direncanakan pak Menteri datang buka acara Festival Meleura ini, ” kata Dahlan melalui via seluler,  Minggu (10/12).

Lanjut dia,  Festival Pantai Meleura tersebut tidak lepas dari semangat, Bupati Muna, Rusman Emba  dalam rangka mempromosikan semua destinasi wisata yang ada di Muna hingga ke tingkat nasional.

Menurut Dahla juga, Festival Meleura tersebut memang masih pertama kali tetapi akan terus berlanjut sampai masuk adalam event nasional.

“Kita tergetkan kegiatan ini sampai masuk dalam event nasional,” jelas Dahlan.

Ia juga membeberkan pada acara pembukaan mendatang akan ada beberapa tarian yang ditampilkan termasuk tarian tardiosional Muna.

“Di acara pembukaan mendatang kita akan tampilkan banyak hal tentang kebudayaan Muna. Salah satunya tarian Linda dan masih banyak lagi, dan kalau penasaran silahkan datang di Festival Pantai meleura ini,” tukas Dahlan sambil mengajak masyarakat Sultra untuk menghadiri event tersebut.

mediakendari.com