Festival Teba Murin Promosi Potensi Wisata Sumbawa

Festival Teba Murin Promosi Potensi Wisata Sumbawa

Air terjun Teba Murin yang berlokasi di Kecamatan Lenagguar kabupaten Sumbawa merupakan Obyek wisata alam begitu indah tidak kalah dengan lokasi air terjun lainnya yang ada di kabupaten sumbawa.

Untuk memperkenalkan potensi wisata alam Teba Murin pemerintah kecamatan Lenangguar dalam waktu dekat berencana akan mengembangkan lokasi air terjun Teba Murin dengan melakukan penataan lokasi dan promosi pariwisata melalui festival Teba Murin.

Sekertaris kecamatan Lenangguar Syahruddin S.Sos yang dikonfirmasi terkait rencana tersebut menjelaskan, pemerintah kecamatan dalam mengembangkan lokasi Air terjun Teba Murin nantinya akan bekerjasama dengan para pihak terkait.

Seperti melibatkan masyarakat serta dewan kesenian dan yang paling utama Support dari beberapa Dinas Tekhnis dalam mengembangkan lokasi air terjun Teba Murin tersebut.

Menginggat akses menuju lokasi tersebut, perlu dibangun serta penambahan beberapa fasilitas pendukung bagi pengunjung serta adanya penataan lokasi –lokasi yang nantinya menjadi kebutuhan pendukung untuk para wisatawan yang berkunjung kelokasi tersebut.

Menurutnya, pengembangan teba murin bukan saja penataan lokasi, namun juga perlu dikalukan promo wisata melalui beberapa kegiatan yang berkaitan dengan air terjun tersebut seperti, festival Teba Murin yang rencananya akan dilangsungkan pada Agustus mendatang.

Dengan adanya festival Teba murin tersebut, nantinya diharapkan promosi terhadap lokasi tersebut dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat sumbawa serta daerah-daerah yang lainnya.

“ Mudah-mudahan dengan Festival Teba Murin ini ikon pariwisata air terjun Teba Murin semain dikenal luas oleh masyarakat”.Jelasnya.

kabarsumbawa.com/Image kabarntb.com