Lanjong Art Festival 2017 Kutai Kartanegara

Lanjong Art Festival 2017 Kutai Kartanegara

Event ekshibisi, festival dan workshop seni budaya bersakala internasional Lanjong Art Festival (LAF) kembali dilaksanakan tahun ini di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sebanyak 11 negara ambil bagian dalam kegiatan yang berlangsung dari 12 hingga 20 Agustus 2017 tersebut, diantaranya Malaysia, Polandia, Italia dan Jepang.

Asisten III Bidang Umum Setkab Kukar, Suriansyah mengatakan LAF 2017 dirancang dengan tujuan menggali potensi, membangun seni budaya sebagai destinasi wisata di kabupaten terkaya itu. Konsep ini diharap mendapat dukungan dari masyarakat.

Selain dari luar negeri, sejumlah seniman dari berbagai provinsi pun turut berpartisipasi untuk bertukar keahlian selama kegiatan berlangsung.

“Lanjong Art Festival ini telah dilaksanakan sebelumnya dengan mengundang seniman di dalam maupun luar negeri, berpusat di Ladang Budaya, semua seniman berkumpul selama beberapa hari, saling bertukar keahlian dan kebiasaan dalam berbagai seni, didukung oleh Ladaya dan didesain sedemikian rupa sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Suriansyah.

Lanjong Art Festival merupakan agenda rutin dua tahunan di Kukar.  Tahun ini merupakan penyelenggaraan kelima sejak dimulai pada 2009 lalu. Adapun tema kali ini “Sana sini Seni”.

Kegiatan terpusat di Ladang Budaya, Ladaya, Tenggarong dengan berbagai kategori lomba dan workshop, seperti monolog, seni tari, teater hingga musikalisasi puisi.

rri.co.id