Sail Sabang 2017, Percepatan Wisata Bahari Kelas Dunia

Sail Sabang 2017, Percepatan Wisata Bahari Kelas Dunia

Banda Aceh – Sail Sabang 2017 akan dilaksanakan di Sabang akhir tahun ini. Menjadi event yang dinantikan, Sail Sabang 2017 jadi percepatan wisata bahari internasional.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Banda Aceh, Jumat (26/5/2017) atas undangan Kementerian Pariwisata. Ikut dalam rapat koordinasi di Sabang-Banda Aceh, Sekretaris Kementerian Pariwisata, Kadisbudpar Banda Aceh, Ketua Kadispar Sabang dan Wakil Ketua BPKS bersama melakukan kunjungan ke lokasi untuk melihat kesiapan Sabang.

“Sail Sabang 2017 adalah proses percepatan wisata bahari kelas dunia,” ujar Ukus Kuswara, Sekretaris Kementerian Pariwisata kepada detikTravel.

Situs-situs yang dikunjungi berupa destinasi wisata seperti Tugu Nol Kilometer Indonesia dan kawasan Pantai Iboih. Selain situs, kesiapan homestay pun dilihat demi kelancaran acara Sail Sabang 2017.

“Tujuan dari Sail Sabang 2017 ini adalah percepatan, jadi kami datang ke sini untuk melihat kesiapan itu,” papar Ukus.

Nantinya semua yang sudah dilihat akan dibawa dalam rapat besar di Jakarta. Lewat Sail Sabang 2017, Kiranya nama Sabang semakin dikenal sebagai salah satu wisata bahari Indonesia berkelas dunia.

detiktravel.com/Iamge udaindra.blogspot.com