Banjarmasin Gelar Sasirangan Festival 2017

Banjarmasin Gelar Sasirangan Festival 2017

Banjarmasin – Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akan menggelar parade “Banjarmasin Sasirangan Festival 2017” pada 17-19 Maret 2017.

Sekdakot Banjarmasi Hamli Kursani, menyebutkan, acara tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota setempat dan rencananya melibatkan seribu warga Kota Banjarmasin.

“Dalam rapat finalisasi penyelanggaraan gelar BSF tersebut, ditargetkan minimal aksi parade berpakaian batik sasirangan sebanyak seribu orang,” katanya.

Pagelaran ini, lanjtunya, semacam fashion show batik khas Kalimantan Selatan dibuka untuk umum, dengan syarat memakai kain sasirangan.

“Star parade nantinya bisa dari depan gedung DPRD provinsi di Jalan Lambung Mangkurat atau depan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin di Jalan Sudirman, sama menuju tempat akhir di Menara Pandang siring Sungai Martapura di Jalan Piare Tendean,” ungkap Hamli.

Ia mengatakan, untuk menarik antusiasme warga mengikuti parade ini, pihak panitia akan mengelar beragam hadiah undian yang bisa didapatkan peserta.

“Saya dapat informasi hadiah utamanya berupa sepeda motor,” tuturnya.

Rencananya selain parade, acara tersebut akan diisi kegiatan lain diantaranya forum diskusi batik sasirangan dan pameran sasirangan.

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Dekranasda yang ke-37.

“Kegiatan BSF ini menguatkan kain sasirangan sebagai ikon unggulan yang diharapkan bisa mendorong pariwisata daerah,” ujar istri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ini.

hariansuara.com/Image SESAWI.NET