30 Duta Besar Akan Saksikan Perayaan Imlek di Kalimantan Barat

30 Duta Besar Akan Saksikan Perayaan Imlek di Kalimantan Barat

Pontianak : Sebanyak 30 duta besar negara sahabat akan menghadiri perayaan Imlek 2568 dan Cap Go Meh di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandi Sandjaya mengatakan, kedatangan para Duta Besar itu akan menjadi keuntungan bagi masyarakat dan daerah ini. Oleh sebabnya, masyarakat diminta ikut berpartisipasi agar kedatangan tamu-tamu penting tersebut berdampak positif ke depannya.

“Ya, kita turut menjaga dari sisi kenyamanan. Bahwa mereka melihat keramahan kita, keamanan kita. Ini 30 Duta Besar berarti 30 Negara itu. Mereka pulang dan cerita ke warganya dan kita harapkan banyak wisatawan yang masuk,”ungkapnya di Pontianak, Kamis (26/01/2017).

Menurut Wagub, jaminan stabilitas keamanan dan rasa nyaman menjadi harga yang mutlak diberikan oleh Pemerintah dan masyarakat. Sehingga tamu yang datang tidak takut untuk datang kembali.

“Kedatangan mereka (Duta Besar) itukan untuk menyaksikan pagelaran budaya. Kita sebagai Pemda memfasilitasi, karena ini sangat positif termasuk untuk pertumbuhan ekonomi. Bukan saat Cap Go Meh saja,” harapnya.

Rencananya, para Duta Besar dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja akan datang ke Kota Singkawang Kalbar tanggal 11 sampai 12 Februari 2017. Panitia Imlek dan Cap Go Meh lokal, sudah menyiapkan sejumlah acara, antara lain arak-arakan naga dan pawai ratusan tatung, yang sudah menjadi kebudayaan masyarakat Tiong Hoa dan masih dilestarikan hingga saat ini.

rri.co.id/Image Wisata Keliling Indonesia