Aceh Optimistis Menang World Halal Tourism Award 2016

Aceh Optimistis Menang World Halal Tourism Award 2016

Kompetisi World Halal Tourism Awards 2016 sudah memasuki babak akhir. Aceh yang masuk dalam 2 nominasi optimistis bisa memenangi kompetisi ini.

World Halal Tourism Awards adalah ajang kompetisi negara-negara di dunia di bidang wisata halal. Indonesia mengirim 12 wakilnya di ajang tersebut.

Untuk Provinsi Aceh, ada 2 nominasi yang didapat yaitu sebagai World’s Best Halal Cultural Destination, dan juga sebagai World’s Best Airport for Halal Travellers, yang diwakili oleh Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh.

Reza Pahlevi, Kepala Dinas Pariwisata Aceh pun optimis Provinsi Serambi Mekkah akan berhasil menggondol juara di ajang tersebut. Ditemui di sela-sela acara Rakornas IV Pariwisata yang bertempat di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Reza menyampaikan rasa optimisnya.

“Ya, mudah-mudahan saja. Katanya Indonesia mendominasi. Kalau melihat kekuatan voting, dan dengan segala potensi yang ada di Aceh. Kita harus optimis,” ujar Reza, Selasa (6/12/2016).

Reza menyadari potensi Aceh di bidang pariwisata sungguh besar, apalagi di bidang wisata halal, karena memang mayoritas penduduk di sana beragama Islam. Untuk itu, ajang ini bisa jadi pembuktian potensi Aceh di sektor pariwisata.

“Dari sisi budaya atau culture, Aceh tentu punya potensi luar biasa. Dari segi tradisi, Aceh itu sangat kuat. Mulai dari tradisi masyarakat hingga ke bagian pelosoknya. Tentu tradisi ini sesuai dengan prinsip-prinsip halal,” pungkas Reza.

Sebagai informasi tambahan, Aceh harus bersaing dengan Azerbaijan, Malaysia, Palestina, dan Arab Saudi di ajang World Halal Tourism Awards 2016 untuk kategori World’s Best Halal Cultural Destination.

travel.detik.com/Image WinNetNews.com