Garuda Indonesia Gelar Tour De Ternate

Garuda Indonesia Gelar Tour De Ternate

Maskapai Garuda Indonesia mendukung pengembangan pariwisata dan kebudayaan Indonesia, khususnya di Maluku Utara,melalui kegiatan bersepeda “Garuda Indonesia Tour de Ternate-Tidore” untuk memperkenalkan lebih jauh destinasi Ternate dan Tidore yang dilaksanakan pada hari Sabtu di Ternate, Maluku Utara.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, kegiatan bersepeda yang selama ini telah dilaksanakan Garuda Indonesia merupakan salah satu bentuk strategi bisnis Garuda Indonesia untuk lebih mendekatkan diri dengan komunitas, khususnya komunitas sepeda yang saat ini semakin menjamur di berbagai daerah di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini destinasi Ternate dan Tidore yang selama ini telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia yang memiliki hobby bersepeda (Mountain Bike), hiking dan diving dapat lebih mendunia. Ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap pengembangan pariwisata nasional, khususnya objek wisata dan kebudayaan Maluku Utara,” jelasnya.

Kegiatan “Garuda Indonesia Tour de Ternate Tidore” diselenggarakan oleh kantor cabang (branch office) di kota Ternate dan Tidore. Sedikitnya lebih dari 250 peserta asal Indonesia dan ada juga beberapa peserta dari luar negeri, seperti Australia.

Para peserta menempuh rute sejauh 40 km dengan rincian rute sebagai berikut : Benteng Orange (Start) – Jl.Merdeka – Jl.Mononutu – Polres Toboko – Mangga Dua – Bastiong – Pelabuhan Ferry – Rum (menyeberang dari Kota Ternate ke Kota Tidore menggunakan Kapal Ferry) – Masjid Nurul Bahar Tomolou (istirahat) – Benteng Tahula – Kedaton Sultan Tidore (istirahat makan siang) – Desa Gurabunga (menggunakan kendaraan yang telah disiapkan) – pelabuhan Ferry Rum – pelabuhan Ferry Bastiong – Mangga Dua – Toboko – Polres – PLN – Sweering – Taman Nukila – Tapak – Kedaton Ternate (finish).

Garuda Indonesia memberikan banyak fasilitas bagi para peserta bersepeda “Garuda Indonesia Tour de Ternate Tidore” tersebut, diantaranya para peserta akan mendapatkan jersey, handuk, voucher doorprize, photobooth, nomor sepeda, nomor peserta, paket city tour, makan siang 2x, makan malam 2x, snack, transportasi menggunakan kapal Ferry dan penginapan bintang empat di Bela Internasional Hotel selama 3 hari 2 malam.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto mengatakan bahwa “sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah melaksanakan beberapa kegiatan bersepeda “Garuda Indonesia Bike Tour” di beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya di Maninjau (Padang), Samosir (Medan), Bandung, Solo, Malang, Tomohon, Denpasar, Lombok, dan beberapa Negara lainnya seperti di Singapura, Kuala Lumpur, Beijing, Jepang, Korea Selatan hingga Amsterdam (Belanda)”, papar Iwan.

traveling.bisnis.com/image beritalima.com