Denpasar Festival Parade 1.000 Topeng

Denpasar Festival Parade 1.000 Topeng

Denpasar Festival (Denfes) kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Untuk kemeriahan pembukaan Denpasar Festival, Minggu (28/12/2014) dengan menghadirkan parade 1.000 topeng yang diikuti oleh pelajar dan para seniman yang ada di Kota Denpasar, Bali.

“Parade 1.000 topeng yang dibawakan anak-anak dan seniman yang ada di Kota Denpasar. Mereka yang ikut dalam parade ini beratraksi didepan undangan,” kata Kabag Humas Pemkot Denpasar, Ida Bagus Rahoela, di Denpasar, Minggu (28/12/2014).

Menurut Rahoela, ratusan seniman berpartisipasi dari berbagai kelompok di antaranya Porgasi (Persatuan Olahraga Airsoft Gun Seluruh Indonesia), dan Asosiasi Karnaval Republik Indonesia juga tak mau ketinggalan melakukan aksi pada pembukaan Denfes. Disamping itu pentas seni dari Reog Ponorogo juga ikut dalam pergelaran ini, yang dihadiri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Walikota Surakarta Hadi Rudyatmo.

“Beberapa seniman tari, tabuh, marching band, dan Rare Bali dari Penggak Men Mersi Kesiman Denpasar juga tampak semangat meramaikan pembukaan Denfes tahun ini, dan juga seniman lainnya. Ini ajang kreatifitas,” ujarnya.

Rahoela menambahkan bahwa acara yang digelar di pusat Kota Denpasar ini berlangsung dari 28–31 Desember 2014 yang ditutup dengan perayaan malam tahun baru. Berbagai acara kesenian dan pameran dihadirkan mengisi setiap harinya sesuai jadwal, hal ini akan memanjakan masyarakat untuk setiap harinya dapat menonton kesenian dan pameran dengan gratis.

Sumber : kompas.com