Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu
Keistimewaan pantai ini adalah memiliki garis pantai yang sangat panjang mencapai 7 km. Di sini Anda akan mendapatkan garis pasang dan garis surut pantai sekitar 500 meter. Penyebabnya adalah karena di sini tidak ada karang sehingga saat air laut pasang membuatnya mendapat jangkauan lebih jauh. Di pantai ini pastinya Anda akan melihat hamparan pasir putih berbulir halus yang luas dan landai.
Letak Pantai Panjang sangat strategis di kawasan bisnis pariwisata Bengkulu yang tesedia beragam hotel, restoran, cottage, dan pusat perbelanjaan. Jaraknya dapat ditempuh hanya 15 menit dari pusat kota Bengkulu atau sekitar 3 km menuju gerbangnya. Pantai ini akan menjadi sangat ramai saat Hari Raya Idul Fitri dan menjadi pusat keramaian saat pergantian tahun baru.
Uniknya Pantai Panjang tidak ada pohon kelapa karena lebih didominasi pohon cemara dan pohon pinus. Pohon pinus tersebut mempercantik Pantai Panjang dan masih bisa dijadikan tempat berteduh. Kawasan wisata ini memiliki beragam fasilitas, baik itu penginapan, restoran dan cafe, pusat perbelanjaan, arena bermain anak, hingga fasilitas olah raga tersedia di kawasan ini.
Masyarakat Bengkulu menjadikan Pantai Panjang sebagai salah satu pusat terapi dengan berjogging pagi atau sore hari di lintasannya. Mereka berlari dengan bertelanjang kaki karena lintasan tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah.
Sumber: indonesia.travel