Sawahlunto Raih SINDO Weekly Government Award 2014

Sawahlunto Raih SINDO Weekly Government Award 2014

Kota Sawahlunto kembali berbangga dengan sektor pariwisata yang menjadi visi dan misi Kota Arang ini. Untuk kesekian kali, Kota Tua bekas tambang batubara menorehkan prestasi dalam sektor pariwisatanya. Belum lama ini, sektor pariwisata kembaliĀ  mendapatkan penghargaan dari SINDO Weekly Government Award, kategori kota terbaik dalam pengembangan pariwisatanya.

Bersama dengan 23 daerah yang mendapatkan penghargaan SINDO Weekly Government Award yang digelar di Ballroom Puri Ratna Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta (19/3), Kota Sawahlunto berkomitmen akan terus mengembangkan sektor pariwisatanya. Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf bahkan memegang prinsip menjadikan Kota Sawahlunto sebagai kota wisata tujuan utama di Sumatera Barat, bahkan Sumatera.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bappenas, Armida Alisjahbana ini menjadi momentum yang berharga bagi pemerintah Kota Sawahlunto. Penghargaan yang diraih menjadi dorongan kuat bagi pemerintah kota ini untuk terus berbenah dan mengambangkan pariwisata kearah yang lebih baik lagi.

Untuk penyerahan penghargaan sendiri diberikan oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Disamping Kota Sawahlunto, penghargaan kategori lain juga diberikan kepada beberapa daerah, yaitu Kabupaten Banjar dalam kategori peduli lingkungan, Lamongan (pendidikan), Katingan (kesehatan), Rajaampat (pariwisata), Gorontalo (perempuan dan anak), Kepulauan Meranti (infrastruktur), Banyuwangi (ekonomi kreatif), Bantaeng (investasi), Rokan Hulu (layanan publik) dan Musi Banyuasin (good government).

Sementara penghargaan kota terbaik diraih Kota Tangerang dalam kategori peduli lingkungan, Cilegon (pendidikan), Lubuklinggau (kesehatan dan good government), Sawahlunto (pariwisata), Surabaya (perempuan dan anak), Bandung (infrastruktur), Pekalongan (ekonomi kreatif), Kota Pekanbaru (investasi) dan Kota Semarang dalam kategori layanan publik. (Adrial)