Ketua Presedium JKPI Diminta Menjadi Pembicara pada WCF

Ketua Presedium JKPI Diminta Menjadi Pembicara pada WCF

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan, Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch., Ph.D. meminta kepada Ketua Presedium JKPI, Ir. Tri Rismaharini, MT untuk dapat menjadi salah satu pembicara pada event World Culture Forum (WCF) yang akan berlangsung di Bali pada November mendatang. Permintaan tersebut disampaikan Wiendu dalam pertemuan Ketua JKPI dan pengurus di ruang kerjanya, Rabu (24/7) lalu. 

Permintaan sebagai pembicara tersebut tidak terlepas dari keikutsertaan JKPI dalam pertemuan tokoh-tokoh dunia terkait kebudayaan yang digagas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut atau yang lebih dikenal dengan WCF. Tidak hanya itu, Wiendu yang didampingi salah seorang Stering Comute (SC) acara tersebut, Tufik Rahzen juga menjelaskan bentuk acara yang akan digelar nantinya.

Taufik Rahzen menjelaskan bahwa keberadaan JKPI akan memudahkan panitia dalam menentukan walikota/bupati yang akan diundang dalam WCF nantinya. Pasalnya, beliau yakin akan komitmen para walikota/bupati yang tergabung dalam wadah JKPI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelestarian budaya.

Meski demikian, acara bertaraf international ini tidak boleh diwakilkan. Dalam artian, peserta merupakan kepala daerah kabupaten/kota aktif, bukan wakilnya. Penghargaan yang luar biasa dari panitia kepada anggota JKPI diharapkan dapat menjadi dorongan kepada kepala daerah untuk lebih peduli lagi atas pelestarian budaya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Presedium JKPI, Walikota Ternate, H. Burhan Abdurrahman, Ketua Presedium JKPI, Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini dan Direktur Eksekutif JKPI, Asfarinal. (Adrial)