Sawahlunto Selenggarakan Mountain Bike Adventure

Sawahlunto Selenggarakan  Mountain Bike Adventure

Untuk kedua kalinya, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat menyelenggarakan ‘Sawahlunto Mountain Bike Adventure’ yang dilaksanakan pada tanggal  27 Januari 2013 mendatang. Event olah raga bersepeda ini sekaligus untuk memperkenalkan sisi lain kota ini, khususnya panorama.

Jika selama ini Kota Sawahlunto dikenal dengan kota tambang yang dihiasi bangunan-bangunan tua yang terpelihara dengan baik, kali ini mencoba memperlihatkan Kota Arang ini dari sisi alam yang eksotik dengan panorama yang indah.

“Kita mencoba memperlihatkaan Sawahlunto dari sisi lain, yaitu panorama. Jika orang mengenal Sawahlunto sebagai Kota Tambang, kali ini kita juga memperkenalkan kalau kota ini juga memiliki panorama yang indah,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto, Medi Iswandi.

Lebih jauh Medi mengatakan,  saat ini peserta yang sudah terdaftar  untuk mengikuti acara tersebut  diantaranya dari  PSN (35 orang), Padang MT Bike (25 orang), RBC (10 org), Singgalang (5 org), BMC (20 org), Duri-Riau (10 org), Padang Panjang 20 org, Solok sekitar 30 orang.

Untuk penginapan peserta dari luar Kota Sawahlunto, Medi mengatakan saat ini Sawahlunto dijamuri dengan Homestay yang dapat ditemukan di pusat kota. Begitu juga dengan hotel juga tersedia di dalam kota.

“ Semoga acara ini dapat memperkenalkan Sawahlunto dari sisi lain, sehingga pengunjung yang akan datang tidak hanya disuguhi bangunan-bangunan tua sebagai ciri khas Kota Sawahlunto namun juga diperlihatkan panorama yang indah,” tambah Medi Iswandi. (Adrial)