Bajarmasin Isi Sasono Langen Budoyo Taman Mini

Bajarmasin Isi Sasono Langen Budoyo Taman Mini

Kota Banjarmasin dipercaya untuk mengisi Pekan Desember Taman Mini Indonsia Indah (TMII) untuk mewakili Kalimantan Selatan. Kali ini, Kota Banjarmasin menghadirkan pagelaran musik tradisi maupun kaloborasi dengan musik modern yang dilangsungkan di Sasono Langeng Budayo Taman Mini pada Minggu, (23/12) kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Banjarmasin, Noor Hasan saat dihubungi mengatakan Pekan Desember Taman Mini yang digelar pada Minggu kemarin sekaligus sebagai ajang promosi bagi Kota Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya.

“Ini adalah promosi budaya yang dilakukan Kota Banjarmasin untuk mewakili Kalimantan Selatan. Diharapkan, dengan adanya pagelaran ini akan dapat meyampaikan pesan bahwa Banjarmasin memiliki kekayaan budaya yang wajib untuk dinikmati,” katanya.

Noor Hasan sendiri melihat, animo penonton yang memadati Sasono Langen Budoyo Taman Mini sangat tinggi sekali. Itu menandakan bahwa budaya Banjarmasin masih dicintai dan menjadi daya tarik  bagi wisatawan. “Dengan adanya pagelaran ini, diharapkan orang akan berkunjung ke Banjarmasin untuk melihat budaya yang sedang berkembang. Disamping itu, agar Banjarmasin jauh lebih dikenal oleh orang banyak”, harap Noor Hasan.

Sementara itu, saat ini Kota Banjarmasin sedang menggenjot pariwisata heritage (pusaka). Hal ini  dilandasi dengan banyaknya peninggalan pusaka yang memiliki nilai sejarah yang tinggi dan layak untuk dilestarikan guna kekayaan Kota Banjarmasin sendiri. (Adrial)