Semarang akan gelar musik “THEK-THEK”

Semarang akan gelar musik “THEK-THEK”

Untuk yang pertamakalinya Kota Semarang menggelar festival musik “thek-thek”. Festival ini menampilkan kelompok-kelompok musik beradu kreasi dengan menggunakan alat-alat yang ada disekitar sebagai alat musik. Rencananya festival musik “thek-thek” akan digelar pada hari Minggu 5 Agustus mendatang di halaman Balaikota Semarang.

Menurut ketua panitia festival Ary Wibowo, festival ini akan diikuti 16 kelompok perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Semarang. Setiap kelompok tersebut beranggotakan maksimal 15 orang. Mereka ini akan memainkan alat musik rekaan sehingga menghasilkan bunyi-bunyian yang harmonis. “Jadi peserta tidak diperbolehkan menggunakan alat musik konvensional atau modern,” kata Ary.

Festival musik ini akan memperebutkan trofi Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan disediakan uang pembinaan dengan total Rp 7 juta untuk empat penampil terbaik. Diharapkan festival ini dapat menjadi agenda acara tahunan sehingga dapat meningkatkan pendapatan di sektor industry pariwisata Kota Semarang

(NURAKHMAYANI).