Festival pesisir Jakarta berlangsung meriah

Festival pesisir Jakarta berlangsung meriah

Pemerintah Jakarta Utara  secara resmi menerima pemberian hak cipta desain identitas 12 jalur destinasi pesisir, empat motif batik pesisir serta kapal jelajah pesisir. Pemberian itu dilakukan saat pembukaan  Festival Pesisir Jakarta 2012 yang berlangsung di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara 13 Juli lalu. Festival yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo ini diharapkan dapat menarik wisatawan baik local maupun mancanegara. “Mudah-mudahan festival ini lebih baik dari tahun ke tahun, sehingga dapat menarik wisatawan,” katanya.

 

Selanjutnya Fauzi Bowo menilai festival ini mempunyai  nilai strategis. Jakarta Utara mempunyai 12 kawasan jalur wisata yang harus dirangkai satu dengan lainnya sehingga menarik. Acara ini diisi oleh 60 stand produk makanan dan kerajinan tangan. Selain itu hadir pula stand-stand dari wilayah pesisir lain, seperti Pekalongan, Pangkal Pinang, Ternate, Malang, Semarang, Balikpapan, dan lainnya.

Festival rutin setiap tahun ini telah memasuki  tahun keempat. Tema yang diangkat pada kali ini adalah Ecostel Tourism yang bertujuan mengangkat potensi wisata pesisir dan potensi lingkungan hidup di Jakarta Utara. 

TEKS&FOTO: BERBAGAI SUMBER

PENULIS: NURAKHMAYANI

FESTIVAL PESISIR JAKARTA BERLANGSUNG MERIAH