Semarang Night Carnival 2018 ‘Kemilau Semarang 2018’

Semarang Night Carnival 2018 ‘Kemilau Semarang 2018’

Semarang РKostum warna-warni dan kerlap-kerlip menerangi Jalan Pemuda Semarang. Para pemakai kostum tersebut meriah mengikuti Internasional Semarang Night Carnival 2018.

Sekitar 800 peserta meramaikan ajang tahunan itu. Tidak hanya peserta dari Semarang, ada juga yang datang dari Kabupaten Keerom (Papua), Manado , Pemalang, Jepara, Grobogan, Salatiga, bahkan dari Korea Selatan dan Taiwan.

“Kalau ada yang mengatakan Semarang Night Carnival adalah agenda wisata Kota Semarang, itu salah. Karena lebih dari itu, Semarang Night Carnival merupakan agenda wisata Indonesia,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Tema tahun ini yaitu ‘Kemilau Semarang 2018’ dengan konsep 4E yaitu education, entertaiment, exhibition, dan economi benefit. Rute yang dilalui untuk tahun ini yaitu Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda – Jalan Imam Bonjol – Jalan Pierre Tendean – Jalan Pemuda untuk finish di Balai Kota Semarang.

Sekitar pukul 20.00 WIB parade diawali dengan drumband dari Akpol dan Akmil. Selanjutnya pawai dimulai dengan kostum warna-warni yang disambut penonton yang tumpah ruah sejak sore.

Untuk diketahui, Semarang Night Carnival merupakan agenda tahunan untuk memperingati HUT Kota Semarng dan tahun ini Semarang berusia 471 tahun.

Dalam acara tersebut, hadir juga staf Kementrian Pariwisata bidang ekonomi, Anang Sutomo. Ia mengatakan direncanakan tahun depan Semarang Night Carnival akan masuk Internasional Calendar Event.

“Semarang benar-benar hebat,” katanya.

news.detik.com