Meriahnya Banjarmasin Sasirangan Festival

Meriahnya Banjarmasin Sasirangan Festival

BANJARMASIN – Ribuan warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya mendatangi acara Parade Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang digelar di depan balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (10/3/2018).

Parade tersebut merupakan Puncak dari acara Banjarmasin Sasirangan yang diselenggarakan di Siring, Pierre Tendean Banjarmasin.

Pada acara itu, seluruh peserta mengenakan pakaian sasirangan. Mulai yang seragam biasa hingga berbagai macam model dan bentuk kreasi sasirangan.

Sepanjang 250 meter kain sasirangan dibentang pada acara Parade Banjarmasin Sasirangan Festival yang digelar di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata.

Kain sasirangan tersebut merupakan kain yang dikreasi oleh para siswa SMP di Kota Banjarmasin. Bahkan mereka pulalah yang membentangkan kain itu sembari berjalan menuju finish karnaval di Siring Pierre Tendean, Banjarmasin.

Kecerian nampak terlihat di rona wajah para siswa. Meski pascahujan dan jalanan masih basah. Bahkan kain sasirangan pun turut basah.

Bukan hanya sekedar kain sasirangan sepanjang 250 meter tersebut yang ternyata dibawakan oleh SMPN 10 Banjarmasin, para siswa juga membawa berbagai macam tulisan yang berisikan promosi sasirangan.

Terkait pembentangan sasirangan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Al Haque mengatakan sasirangan tersebut merupakan kreasi yang dibuat langsung oleh para siswa untuk memeriahkan parade.

banjarmasin.tribunnews.com/Image potretbanua.com