“Purbalingga Dalam Pelangi Budaya” Tampilkan Aneka Tarian

“Purbalingga Dalam Pelangi Budaya” Tampilkan Aneka Tarian

Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan pawai budaya dalam rangka Hari Jadi ke-187 Kabupaten Purbalingga, yang diikuti sebanyak 105 grup kesenian dari berbagai sekolah dan instasi.

Pawai budaya yang bertajuk “Purbalingga dalam Pelangi Budaya” itu dimulai dari depan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga menuju Alun-Alun Purbalingga serta berakhir di Jalan Jambu Karang.

Saat melintas di depan panggung kehormatan yang berlokasi di depan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Purbalingga, setiap grup wajib menampilkan atraksi selama lima menit.

Saat ditemui wartawan di sela kegiatan, Bupati Purbalingga Tasdi mengatakan salah satu tujuan diadakanya pawai budaya dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga adalah untuk melestarikan budaya lokal setempat agar tidak punah.

Selain pawai budaya, kata dia, peringatan Hari Jadi Ke-187 Kabupaten Purbalingga juga diisi dengan lomba karawitan yang diikuti seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda Purbalingga.

Tasdi mengatakan momentum Hari Jadi Kabupaten Purbalingga tidak hanya dilakukan secara seremonial, namun telah mampu menularkan pengetahuan budaya tempo dulu kepada generasi muda.

beritajowo.com/Image EL JHON News